Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Menparekraf: Bali Trail Running 2022 Perkuat Geliat Kebangkitan Parekraf Bali

Siaran Pers: Menparekraf: Bali Trail Running 2022 Perkuat Geliat Kebangkitan Parekraf Bali

0

SIARAN PERS


KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF


Menparekraf: Bali Trail Running 2022 Perkuat Geliat Kebangkitan Parekraf Bali


Kintamani, 15 Mei 2022 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan "Bali Trail Running 2022" yang akan memperkuat geliat kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali. 



Saat menghadiri “Bali Trail Running 2022” di Kabupaten Bangli, Bali, Minggu (15/5/2022), Sandiaga mengatakan, event ini diikuti 509 peserta dari tanah air dan mancanegara yang menandakan tingginya antusiasme wisatawan untuk kembali menikmati keindahan alam Bali.  


“Bali Trail Running 2022” sendiri terbagi dalam dua kategori yakni 335 peserta lari 15 kilometer dan 174 peserta lari 30 kilometer. 


"Ini kita harapkan bisa terus memicu dan memacu kepulihan pariwisata dan ekonomi kreatif Bali," kata Sandiaga.



Event ini, lanjut Sandiaga, juga berhasil membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Hal ini terbukti dengan keterlibatan sekitar 100 pekerja yang terlibat dalam pelaksanaan ajang lari yang melintasi kaki Gunung Batur ini.


Selain itu, Sandiaga mengungkapkan, berkat pelaksanaan event ini, hotel-hotel dan restoran yang ada di kawasan Kintamani juga dipenuhi oleh pengunjung. 


"Ini yang kita inginkan bahwa setiap event akan mendatangkan tamu, tamu akan menggeliatkan ekonomi, lapangan kerja terbuka, kesejahteraan masyarakat meningkat. Itu yang kita inginkan dari pemerintah pusat," katanya.


Sandiaga sendiri ikut berlari di kategori 15 kilometer dan melepas para peserta trail running di garis start. 



"Race safe, stay safe, make sure you do care about the environment, and hopefully, this event will bring recovery for the tourism in Bali," ujar Sandiaga.


Dalam kegiatan ini, Sandiaga didampingi oleh Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati; dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Komang Charles.

 

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISenin, 16 Mei 2022
1191
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif