Beranda >> pustaka >> Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan untuk Sektor Parekraf
banner foto

Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan untuk Sektor Parekraf

0

1 September 2020 oleh
668

InDOnesia CARE: Protokol Kesehatan di Destinasi Pariwisata pada Era Normal Baru

Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sedang memasuki fase transisi adaptasi kenormalan baru. Masa di mana beberapa kegiatan sudah mulai dapat dilaksanakan oleh masyarakat dengan protokol kesehatan khusus. Momen di mana perlahan-lahan ekonomi diharapkan ikut bergerak bersama dimulainya kegiatan di ruang publik. 
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempersembahkan InDOnesia CARE, sebuah simbol dukungan berupa panduan protokol kesehatan pariwisata yang mengedepankan usaha terbaik dalam mewujudkan kebersihan, kesehatan, dan keselamatan bersama di destinasi pariwisata Indonesia. 

Tentang InDOnesia CARE

InDOnesia CARE adalah sebuah inisiatif dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang menjadikan kebersihan , kesehatan, dan keselamatan sebagai prioritas utama. InDOnesia CARE mewujudkan antusiasme kolektif masyarakat Indonesia berkomitmen untuk peduli terhadap kesejahteraan orang lain dengan sepenuh hati, serta menjalankan praktik tanpa kontak sentuh dalam kegiatan pelayanan dan fasilitas jasa dengan disiplin tinggi, demi keselamatan bersama melalui panduan protokol kesehatan pariwisata.

Filosofi Logo InDOnesia CARE

Simbol "InDOnesia CARE" yang juga diterjemahkan sebagai “Indonesia Peduli” menyoroti kalimat  "I DO CARE" sebagai penekanan bahwa Indonesia amat memerhatikan kebersihan, kesehatan, dan keselamatan wisatawan.

InDOnesia CARE Peduli Kenyamanan Anda

Berbagai rangkaian panduan protokol InDOnesia CARE telah disiapkan agar dapat diterapkan dengan baik di segala elemen pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini merupakan upaya InDOnesia CARE untuk memberikan rasa nyaman bagi wisatawan meskipun masih berada di tengah masa transisi adaptasi kenormalan baru. Kebersihan, keselamatan, dan kesehatan merupakan prioritas utama InDOnesia CARE, dan diharapkan dapat didukung dengan kerjasama seluruh rakyat Indonesia dengan ikut bijak berwisata sambil mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Informasi Terbaru InDOnesia CARE

Untuk mendapatkan informasi terkini dari InDOnesia CARE, tersedia  buklet, artikel dan video tutorial dari berbagai sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Segala informasi yang tersedia di laman InDOnesia CARE ini akan senantiasa diperbaharui secara berkala, agar dapat menjadi  panduan protokol kesehatan pariwisata  yang lebih aman dan nyaman bagi wisatawan dalam masa transisi adaptasi kenormalan baru di Indonesia.

Unduh Panduan Protokol “Kebersihan-Kesehatan-Keselamatan-Kelestarian Lingkungan” dalam Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

1Hotel
2Restaurant
3Destinasi
4Homestay
5Penyelenggaraan Kegiatan (Event)
6MICE
7Industri Kreatif
8Industri Wisata Selam
10Verifikasi dan Sertifikasi CHSE
11Indonesia Care Logo


Berita Terkait
rekomendasi berita

Buku Tren Pariwisata 2021

rekomendasi berita

Buku Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2021

rekomendasi berita

Buku Dasar Pengadaan dan Pengelolaan Jasa Desain