Beranda >> rumah difabel >> Infografik: 5 Peluang Usaha Kekinian untuk Difabel
banner-foto

Infografik: 5 Peluang Usaha Kekinian untuk Difabel

0

2 Februari 2021 oleh Kemenparekraf
22
[\]()
Dengan meningkatnya kebutuhan manusia saat pandemi ini, banyak sekali peluang usaha di bidang ekonomi kreatif yang bisa dijalankan teman difabel.
Di antaranya, peluang usaha seperti berikut ini: 
  1. 1.Dropshipper, jenis usaha ini tak memerlukan modal besar dan bisa dilakukan di rumah. Cukup memajang foto produk supplier di media sosial atau toko online, bila ada konsumen memesan, supplier barang dan mengirimnya atas nama pelaku usaha.
  2. 2.Freelancer, jika memiliki kemampuan tertentu seperti desain, menggambar, editing, dan lain sebagainya, profesi sebagai freelancer bisa jadi pilihan. Selain waktu yang fleksibel, bekerja paruh waktu bisa dilakukan dari mana saja.
  3. 3.Kerajinan Tangan, usaha kerajinan tangan seperti membuat keset, kain perca, anyaman bambu, manik, dan sebagainya, dengan modal sederhana dari bahan sampah daur ulang.
  4. 4.Penulis, perkembangan platform di dunia maya, menjadikan keahlian menulis tak terbatas untuk buku atau novel semata. Namun bisa dilakukan pada website atau platform digital lainnya.
  5. 5.Content Creator, banyak jenis konten yang bisa dibuat, mulai dari video blog hingga podcast dengan tema-tema dan fitur khusus yang menyasar kaum difabel lainnya atau menginspirasi orang-orang sekitar.


Berita Terkait
rekomendasi berita

Visi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

rekomendasi berita

Cara Mendaftar Sertifikasi CHSE Pariwisata

rekomendasi berita

10 Danau Paling Memesona di Indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

Jl. Medan Merdeka Barat No.17, RT.2/RW.3, Gambir, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110, Indonesia

Telp : (021) 3838552

©Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia