Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Menparekraf Apresiasi Natalia Sutrisno Tjahja Ciptakan ASEAN Para Sports Anthem “The Greatest Love of APSF”

Siaran Pers: Menparekraf Apresiasi Natalia Sutrisno Tjahja Ciptakan ASEAN Para Sports Anthem “The Greatest Love of APSF”

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Menparekraf Apresiasi Natalia Sutrisno Tjahja Ciptakan ASEAN Para Sports Anthem “The Greatest Love of APSF”

Sebagai upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja

Jakarta, 22 Mei 2023 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Natalia Sutrisno Tjahja sebagai pencipta ASEAN Para Sports Anthem “The Greatest Love of APSF” yang memberikan warna dan menyemarakkan setiap ajang olahraga yang berada di bawah naungan APSF (ASEAN Para Sports Federation).

Menparekraf Sandiaga dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno, yang berlangsung secara hybrid, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (22/5/2023) menyampaikan rasa bangga terhadap karya kreatif anak bangsa di kancah internasional. Hal ini menjadi bukti bahwa musisi Indonesia memiliki kualitas yang dapat bersaing di dunia internasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Natalia Sutrisno Tjahja sebagai pencipta ASEAN Para Sports Anthem “The Greatest Love of APSF” dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno, yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (22/5/2023).

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Natalia yang sudah dan akan tampil di ajang internasional sebagai musisi Indonesia. Semoga apa yang sudah dilakukan oleh Natalia dan teman-teman dapat menginspirasi pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk terus berkarya,” ujar Sandiaga.

Komposer dan penyanyi sekaligus pendiri Yayasan Maria Monique Last Wish Foundation, Natalia Sutrisno Tjahja menceritakan perjalanan sebuah lagu yang pertama dalam sejarah ASEAN Para Sports. 

Bermula dari penampilan Natalia saat ASEAN Para Games 2022 yang membawakan lagu berjudul “S for E” bersama dengan sejumlah musisi Indonesia yaitu Delon Indonesian Idol dan Richardo Ryo, serta Inara.

Penampilan tersebut sukses membuat APSF kagum dan menggandeng Natalia untuk menciptakan “anthem” khusus untuk ajang olahraga tersebut. Kemudian Natalia berkolaborasi kembali dengan para musisi yang ia libatkan saat ASEAN Para Games 2022.

Presiden APSF, Mayor Jendral Osoth Bhavilai; Sekjen APSF Wandee Tosuwan; serta Penyanyi, Thai Tirachot Catthaweesak dan dua musisi remaja indonesia Jaythaneal Sutrisno dan Jadrianna Sutrisno terlibat langsung dalam proses rekaman lagu APSF. APSF Anthem diaransir oleh Yukina Mebuki (musisi jepang).

APSF Anthem dinyanyikan oleh empat orang penyanyi yaitu Delon Thamrin, Ricardo Ryo, Jahna Perricone (penyanyi Amerika Serikat pemenang 7 award), dan Natalia Tjahja.

APSF Anthem sendiri di-mixing mastering oleh Award Winning Michael Perricone yang juga melakukan mixing film nominasi Oscar “Four Good Days”.

Kemudian, lahirlah anthem “The Greatest Love of APSF” yang diluncurkan oleh Raja Kamboja, Narodom Sihamoni, dan Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen. Anthem tersebut dikumandangkan untuk pertama kalinya pada Torch Relay Asean Para Games 2023 yang berlangsung di Siem Riep, Angkor Wat, Selasa (21/3/2023), dan akan diputar kembali pada opening ceremony ASEAN Para Games 2023 di Pnomp Penh, Kamboja, Sabtu (3/6/2023).

“Sekarang ini saya sedang mempersiapkan sebuah lagu baru dan mengajak Dwiki Dharmawan sebagai musik aransirnya yaitu anthem pertama dalam sejarah Asian Paralympic 41 negara untuk dikumandangkan di Opening Ceremony Asian Para Games 2023 bersama Presiden Tiongkok Xi Jinping di Hangzhou. Semua adalah kerja Tuhan dalam setiap perjalanan charity ini” kata Natalia.

Turut mendampingi Menparekraf, para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/BaparekrafSelasa, 23 Mei 2023
3489
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif