Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Menparekraf Dukung Sumbar Jadi Tuan Rumah World Islamic Entrepreneur Summit 2023

Menparekraf Dukung Sumbar Jadi Tuan Rumah World Islamic Entrepreneur Summit 2023

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Menparekraf Dukung Sumbar Jadi Tuan Rumah World Islamic Entrepreneur Summit 2023


Jakarta, 20 Maret 2023 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparerkaf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung Sumatra Barat (Sumbar) menjadi tuan rumah World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 dalam visi menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia.

Menparekraf Sandiaga Uno saat The Weekly Brief With Sandi Uno di Jakarta, Senin (20/3/2023) mengatakan, Kemenparekraf berkolaborasi dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah Sumatra Barat dan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat akan menyelenggarakan WIES pada September 2023 dan diusulkan digelar di Masjid Raya Sumatra Barat. 

WIES juga diharapkan dapat menjadi salah satu akselerator dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia. 

“Kami berharap event ini dapat menginisiasi lahirnya Global Muslimpreneur Forum yang merupakan asosiasi forum wirausaha muslim pertama di dunia yang berpusat di Sumatra Barat,” ujar Menparekraf Sandiaga.

WIES sendiri rencananya akan mengangkat tema “Fostering Islamic Economic Growth Through Muslim Preneurship in Digital Transformation Era”, dan diharapkan dapat menciptakan kolaborasi antara pemerintah dengan pengusaha agar mampu memperkuat jejaring dan ekosistem bisnis, pariwisata, dan UMKM halal yang inovatif dan beradaptasi dengan era 4.0.

Dengan memaksimalkan kolaborasi dengan negara Islam dan daerah destinasi ramah muslim, maka forum ini sangat tepat untuk menjalin kerja sama antara negara muslim dengan Youth Business Muslimpreneur Forum and Woman Muslimpreneur.

“Global Muslimpreneur Forum dapat menjadikan Indonesia sebagai centre of excellent muslimpreneur, dan untuk menjadikan Sumatra Barat sebagai salah satu destinasi MICE berkelas dunia,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, hadir seluruh jajaran eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf secara online maupun offline.


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISelasa, 21 Maret 2023
3292
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif