Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Kemenparekraf Apresiasi Desa Wisata Tompo Bulu Pangkep Sulsel Masuk 75 Besar ADWI 2023

Siaran Pers: Kemenparekraf Apresiasi Desa Wisata Tompo Bulu Pangkep Sulsel Masuk 75 Besar ADWI 2023

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Kemenparekraf Apresiasi Desa Wisata Tompo Bulu Pangkep Sulsel Masuk 75 Besar ADWI 2023

Dorong kebangkitkan ekonomi dan buka lapangan kerja

Pangkep, 13 Juli 2023 - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi keberhasilan Desa Wisata Tompo Bulu di Kabupaten Pangajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel), yang berhasil masuk ke dalam 75 desa wisata terpilih dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi keberhasilan Desa Wisata Tompo Bulu di Kabupaten Pangajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, yang berhasil masuk ke dalam 75 desa wisata terpilih dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf, Indra Ni Tua, dalam kunjungannya ke Desa Tompo Bulu, 13/7/2023).

Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua, dalam kunjungannya ke Desa Tompo Bulu, Kamis (13/7/2023) menyampaikan desa yang menjadi bagian dari kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ini memiliki pemandangan alam pegunungan yang sangat asri serta memiliki hawa yang sejuk.

"Ini adalah wisata yang akan dicari di masa depan. Di mana wisatawan bisa bersatu dengan alam, produk-produknya ramah lingkungan, kemudian juga budayanya budaya lokal, dan keramahan penduduknya sangat khas di sini," kata Indra.

Menurut Indra, potensi yang ada di desa yang berada di Kecamatan Balocci yang berjarak 56 kilometer dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini diyakini mampu memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat. Sehingga kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat Tompo Bulu bisa semakin terbuka lebar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Tompo Bulu, Abdul Kadir Hakim, berharap prestasi ini bisa mendorong pengembangan sektor parekraf di desanya. "Harapan saya semoga desa ini bisa semakin maju dan berkembang di bidang ekowisata dengan bantuan seluruh pihak terkait," kata Kadir.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangkep, Syahrul Sipato dan Komika asal Makassar, Arif Brata.


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/BaparekrafJumat, 14 Juli 2023
1751
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif