Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Kemenparekraf Dukung Konser Musisi Irlandia Niall Horan di Jakarta

Siaran Pers: Kemenparekraf Dukung Konser Musisi Irlandia Niall Horan di Jakarta

0

SIARAN PERS 

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF 

Kemenparekraf Dukung Konser Musisi Irlandia Niall Horan di Jakarta

Jakarta, 29 April 2024 - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memberikan dukungan penuh terhadap konser musisi asal Irlandia, Niall Horan, yang akan digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, pada 11 Mei 2024.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya mendukung terselenggaranya konser musisi asal Irlandia, Niall Horan dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (29/4/2024).

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024), mengatakan Niall merupakan penyanyi asal Irlandia yang pernah menjadi bagian dari boyband popular One Direction. Sehingga, Nia meyakini konser yang dipromotori oleh Sound Rhythm ini akan banyak dihadiri oleh penonton baik lokal maupun dari mancanegara.

"Kemenparekraf menyambut baik ide dari teman-teman ini untuk mendatangkan Niall Horan ke Indonesia," kata Nia.

Menurut Nia, event-event seperti konser bertajuk The Show: Live On Tour Niall Horan ini akan mampu menggerakkan sektor parekraf di Indonesia. Selain itu, Nia menilai event ini juga potensial menyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara dan menggerakkan wisatawan nusantara di Indonesia.

"Event ini tidak hanya akan berkontribusi secara signifikan dalam menggerakkan wisatawan nusantara tapi juga meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Selain itu juga membuktikan pada dunia bahwa Jakarta adalah salah satu destinasi konser artis dunia yang berkelas," katanya.

Sementara itu, Chief Marketing and Communication Sound Rhythm, Ahmad Satrio mengatakan Niall Horan sebelumnya pernah berkunjung ke Indonesia pada 2015. Saat itu, Niall datang bersama boyband One Direction untuk manggung di Stadion Gelora Bung Karno.

"Sebelumnya di tahun 2015 kami pernah mendatangkan One Direction ke Jakarta. Waktu itu manggung di Gelora Bung Karno dan (dihadiri) sekitar 43.000 orang dan tiketnya memang sold out," ujar Satrio.

Berkaca dari hal tersebut, lanjut Satrio, pihaknya kemudian menjalin komunikasi dengan manajemen Niall untuk mendatangkan Niall secara khusus ke Indonesia. "Lalu akhirnya pada Oktober lalu kami announce The Show: Live On Tour ini," ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Project Manager Sound Rhythm, Rizka Putri.

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISelasa, 30 April 2024
1337
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif