Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Kemenparekraf Promosikan Destinasi MICE Indonesia di “AIME 2024” Australia

Siaran Pers: Kemenparekraf Promosikan Destinasi MICE Indonesia di “AIME 2024” Australia

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Kemenparekraf Promosikan Destinasi MICE Indonesia di “AIME 2024” Australia

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat hadir dalam acara Asia Pacific Incentives and Meetings Event (AIME), Melbourne Convention and Exhibition Centre, Australia, (20/2/2023).
Melbourne, 21 Februari 2024 - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali berpartisipasi dalam pameran pariwisata terkemuka untuk penyelenggaraan pertemuan dan industri event internasional di kawasan Asia Pasifik, yakni Asia Pacific Incentives and Meetings Event (AIME), yang berlangsung pada 19-21 Februari 2024 di Melbourne Convention and Exhibition Centre, Australia. 

Kemenparekraf/Baparekraf hadir dengan paviliun “Wonderful Indonesia” dan memfasilitasi pelaku industri Meetings, Incentives, Conventions and Events (MICE) Indonesia yaitu Bali Nusa Dua Convention Center, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Grand Mirage Resort & Thalasso Bali, Hyatt Resorts Bali, Atlas Beach Club, Hyatt Resort Bali, Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, Whiterock Beach Club, Bintan Resort, The Mulia, Mulia Resort & Villas, Atlas Beach Club, Bintan Resort, Discova. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataannya di Melbourne, Selasa (20/2/2024), mengatakan bahwa Indonesia memiliki destinasi tujuan MICE skala internasional ditunjang fasilitas penginapan, transportasi, hingga gedung pertemuan berstandar internasional. 

Dengan kehadiran Indonesia pada AIME 2024 maka diharapkan dapat mempromosikan destinasi MICE di Indonesia dan mendorong kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia. 

“Dan AIME 2024 ini menghubungkan antar pelaku industri MICE dari Australia dan dari belahan dunia lainnya,” kata Menparekraf Sandiaga. 

Menparekraf juga berharap transaksi yang terjadi di booth Wonderful Indonesia selama kegiatan AIME efektif untuk mendatangkan devisa. 

“Setidaknya banyak pelaku industri yang mendapatkan appointment dengan para buyers yang hadir di AIME,” kata Menparekraf Sandiaga. 

Turut mendampingi Menparekraf, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, Direktur MICE Kemenparekraf/Baparekraf Masruroh, dan Tenaga Ahli Menparekraf Bidang Event Erna Usman.


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RIRabu, 21 Februari 2024
1391
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif