Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers : Menparekraf Ajak Insan Parekraf Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah pada Peringatan Nuzulul Quran

Siaran Pers : Menparekraf Ajak Insan Parekraf Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah pada Peringatan Nuzulul Quran

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Menparekraf Ajak Insan Parekraf Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah pada Peringatan Nuzulul Quran

Jakarta, 28 Maret 2024 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak seluruh insan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) khususnya umat Muslim untuk menjadikan momentum Nuzulul Quran dengan terus memperkuat ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam) dan ukhuwah wathaniyah (persaudaraan dalam ikatan kebangsaan).

Menparekraf Sandiaga Uno mengajak seluruh insan pariwisata dan ekonomi kreatif memperkuat ukhuwah islamiyah dan wathaniyah pada peringatan Nuzulul Quran yang berlangsung di Masjid Rihlatul Jannah, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Menparekraf Sandiaga saat memberikan sambutan pada peringatan Nuzulul Quran di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf yang berlangsung di Masjid Rihlatul Jannah, Jakarta, Kamis (28/3/2024) mengatakan Ramadhan merupakan petunjuk baru untuk menemukan jalan hidayah dari Allah SWT dan juga mendapatkan keberkahan.

Salah satu upaya agar bisa mendapatkan keberkahan adalah sebagaimana yang dikisahkan Nabi Musa AS ketika menginginkan hujan. Kemudian Nabi Musa berdoa kepada Allah SWT. Lalu Allah SWT berfirman kepada Nabi Musa sebab tidak diturunkannya hujan bagi umatnya ialah karena umatnya tidak menjaga kerukunan. 

"Kerukunan adalah kunci kita mendapat keberkahan. Oleh karena itu, untuk mendapat keberkahan kita harus memperkuat ukhuwah kita. Ukhuwah Islamiyah kita dan Ukhuwah Wathaniyah kita. Karena sebaik-baik kita adalah yang bisa memberikan manfaat. Dan manfaat besar bagi manusia lainnya adalah catatan amal jariyah di sisi Allah SWT," kata Menparekraf Sandiaga.

Momentum Nuzulul Quran tahun 2024 merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Masjid Rihlatul Jannah. Dimana sejak diresmikan pada 17 Juli 2023, Masjid Rihlatul Jannah Kemenparekraf telah digunakan sebagai sarana kegiatan yang positif.

"Jadi kita juga melihat keberkahan dari Masjid Rihlatul Jannah kita. Mudah-mudahan masjid kita ini terus digunakan untuk kebaikkan," kata Sandiaga.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga menyampaikan Kemenparekraf dalam waktu dekat akan meluncurkan program "Mudik Bareng" untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik sekaligus sebagai upaya mengurangi atau menghindari mudik dengan kendaraan roda dua. 

"Kami menyediakan bus sebanyak kurang lebih 20 unit yang bekerja sama dengan MS Glow.  Namun kalau ada permintaan lebih kami bisa mengusahakan untuk menambah unit," terang Sandiaga.

Hadir mendampingi Menparekraf, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur sekaligus Ketua BinRohis Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto; Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Neil El Himam; Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemenparekraf/Baparekraf, Faisal; serta Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenparekraf/Baparekraf Nur Asia Uno.


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RIJumat, 29 Maret 2024
395
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif