Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers : Menparekraf Apresiasi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok Bogor Jabar Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Siaran Pers : Menparekraf Apresiasi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok Bogor Jabar Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Menparekraf Apresiasi Kampung Kuliner Kali Cibarengkok Bogor Jabar Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Kabupaten Bogor, 22 September 2022 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kehadiran Kampung Kuliner Kali Cibarengkok di Desa Cipeucang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dalam membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

"(Kampung Kuliner Kali Cibarengkok) ini adalah sentra ekonomi kreatif yang menghidupi 91 UMKM dan membuka lebih dari 60 lapangan kerja," kata Menparekraf Sandiaga dalam kunjungannya ke Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Kamis (22/9/2022). 

Menparekraf Sandiaga mengatakan kehadiran sentra ekonomi kreatif yang berdiri sejak awal November 2021 ini telah banyak membantu perekonomian masyarakat sekitar.

"Ini merupakan bagian dari kebangkitan kita, bangkit ekonomi dan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru yang ditopang oleh UMKM sebesar 97 persen," katanya.

Menurut Sandiaga, Kampung Kuliner Kali Cibarengkok ini merupakan suatu gambaran dari pariwisata berkelanjutan yang menjaga kelestarian alam dan melibatkan masyarakat setempat dalam pengembangannya. "Pariwisata berkelanjutan ya seperti ini, berbasis masyarakat dan kelestarian alam," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan serupa, Kepala Desa Cipeucang, Gopur Atmaja menambahkan selama masa pandemi COVID-19, destinasi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya. 

"Alhamdulillah di sini walaupun waktu itu dalam suasana COVID-19 tidak ada tempat wisata yang buka tapi alhamdulillah di sini tetap buka," kata Gopur.

Dalam kunjungan ini Menparekraf Sandiaga didampingi Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Hariyanto.

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RIKamis, 22 September 2022
901
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif