Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers : Menparekraf Hadiri Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama

Siaran Pers : Menparekraf Hadiri Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Menparekraf Hadiri Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama

Tegal, 3 Juli 2022 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama di Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2022). 

Dalam acara tersebut Menparekraf memperoleh sebuah plakat, jersey, dan juga berkesempatan untuk menendang bola ke gawang sebagai simbol dibukanya acara Dies Natalis Politeknik Harapan Bersama.

"Alhamdulillah saya dibukakan jalan untuk menghadiri acara Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama," kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf mendorong agar Politeknik Harapan Bersama dapat berkolaborasi dengan Politeknik Pariwisata yang ada di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf dalam upaya  mendorong kewirausahaan dan digitalisasi serta penerapan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). 

Menparekraf Sandiaga berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu bekerja keras, memaksimalkan peran dalam turut menjaga momentum kebangkitan ekonomi khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Mahasiswa agar dapat belajar dan bekerja nantinya dengan konsep kerja "4as", yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

"Untuk menjawab tantangan, kita perlu bekerja keras. Jangan pernah berhenti sebelum kerja tuntas, jangan ada yang kerjanya setengah-setengah, finish what you start. Dan berikan yang terbaik dan pasrahkan semua kepada yang maha kuasa," katanya.

Menparekraf meyakini, berdasarkan pengalamannya dalam membangun usaha di tengah situasi yang sulit, justru banyak membuka peluang-peluang usaha baru. Karenanya ia mendorong para mahasiswa untuk bangkit dalam membangun Indonesia lebih sejahtera, dengan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas.

Dan jangan lupa untuk menerapkan prinsip 3G. Yakni 'geber' gerak bersama, 'gercep' gerak cepat, dan 'gaspol' garap semua potensi lapangan kerja.

"Karena peran anak muda untuk mengambil peluang, mencetak pemenang ini sangat besar," kata Sandi.

Di akhir acara, Menparekraf Sandiaga menaiki jeep yang dibangun sendiri oleh mahasiswa Politeknik Harapan Bersama, kemudian mengelilingi lapangan dan disambut meriah oleh para mahasiswa. Menparekraf juga memberikan hadiah kepada dua peserta Dies Natalis yang berhasil menjawab pertanyaan untuk berkunjung ke Poltekpar NHI Bandung. 

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga, Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Brigjen TNI Ario Prawiseso; serta Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemenparekraf/Baparekraf, Faisal. 

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RIMinggu, 3 Juli 2022
497
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif