Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Menparekraf Kunjungi Ninos Batam Edutainment Park Kepri

Siaran Pers: Menparekraf Kunjungi Ninos Batam Edutainment Park Kepri

0

SIARAN PERS


KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF


Menparekraf Kunjungi Ninos Batam Edutainment Park Kepri


Batam, 31 Maret 2022 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi destinasi wisata Ninos Batam Edutainment Park, Kepulauan Riau, yang menyuguhkan wisata berbasis edukasi bagi anak-anak. 


Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis ini (31/3/2022), Sandiaga mengapresiasi kehadiran Ninos Batam Edutainment Park yang mampu bertahan saat pandemi COVID-19. Meskipun, destinasi yang dibuka pada 2019 ini sempat ditutup pada 2020 karena pandemi COVID-19.



 "Kita berharap kehadiran Ninos ini adalah suatu inovasi bagi kebangkitan ekonomi kita. Ada 300 lapangan kerja yang menggantungkan hidup, dan Pemerintah Provinsi Kepri khususnya Kota Batam ini harus mampu memberikan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu sehingga wahana ini bisa menjadi salah satu edukasi untuk generasi ke depan," kata Sandiaga.


Sandiaga mengungkapkan kehadiran Ninos Batam Edutainment Park di Kota Batam bisa menjadi alternatif wisata di Kepulauan Riau, terutama di Batam yang selama ini dikenal dengan wisata belanja dan pantainya. 



"Ini adalah tatanan ekonomi baru, karena ada banyak peluang bagi kita untuk mengembangkan edutainment ini. Selain kita berwisata, kita juga memperoleh edukasi," katanya.


Dalam kesempatan itu, Sandiaga sempat menjajal sejumlah wahana yang tersedia di Ninos Batam Edutainment Park. Di antaranya adalah Akademi Balap Digital dan simulator pesawat terbang.



Di Akademi Balap Digital ini, Sandiaga menjajal sensasi mengendarai mobil Formula 1 melalui gim simulator F1. Sementara, di simulator pesawat terbang, Sandiaga merasakan sensasi menjadi pilot pesawat terbang komersil di ruangan yang berbentuk mirip kokpit pesawat.



Dalam kunjungan ini, Sandiaga didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; Deputi Bidang Produk Digital dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam; dan Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf, Syaifullah.


Turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar; dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam; Ardiwinata.



I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Bapareraf RIJumat, 1 April 2022
1210
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif