Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Menparekraf Lantik Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf

Siaran Pers: Menparekraf Lantik Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Menparekraf Lantik Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf

Jakarta, 31 Januari 2023 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melantik pejabat-pejabat tinggi madya di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Dalam pelantikan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023) ini ada enam pejabat tinggi madya yang dilantik. Dari enam pejabat yang dilantik dalam kesempatan ini, ada tiga pejabat mengemban jabatan baru.

Ketiganya adalah Rizki Handayani yang berpindah jabatan dari Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan menjadi Deputi Bidang Industri dan Investasi, Vinsensius Jemadu yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur menggantikan Rizki Handayani sebagai Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan.

Restog Krisna Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Utama kini menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Menparekraf Bidang Inovasi dan Kreativitas. 

Sementara, tiga pejabat lainnya yang dilantik adalah Ni Wayan Giri Adnyani sebagai Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Frans Teguh sebagai Staf Ahli Menparekraf Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi, dan Muhammad Neil El Himam sebagai Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif.

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga menuturkan perubahan perubahan adalah sesuatu yang tetap. Contoh perubahan tersebut adalah mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi yang terjadi terus-menerus dalam menyikapi terjadinya perubahan.

"(Mutasi dan rotasi) adalah upaya penyegaran dan juga upaya agar organisasi terus berkembang menjadi entitas yang lebih baik," ujar Sandiaga.

Sandiaga berpesan agar para pejabat yang dilantik bisa berkontribusi dan mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang baru saja bangkit setelah terdampak pandemi COVID-19. 

"Ini adalah talenta-talenta terbaik yang melalui proses evaluasi rekam jejak yang kemudian ditunjuk dan kemudian diharapkan bisa mempercepat kepulihan sektor parekraf," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan para pejabat yang baru dilantik ini dapat berkolaborasi lintas kedeputian dan dengan berbagai pihak dalam upaya memajukan sektor parekraf di Indonesia. Sehingga sektor parekraf Tanah Air bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

"Kita harus bekerja bersama, bergotong royong dan kita harus membawa suatu kepemimpinan atau leadership di mana sektor yang membuka penghidupan bagi 45 juta masyarakat Indonesia ini bisa segera pulih dan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas," katanya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wamenparekraf/Wakabaparekraf Angela Tanoesoedibjo serta sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

 I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISelasa, 31 Januari 2023
5473
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif