Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers :  Menparekraf Perkuat Subsektor Fotografi, Kriya, dan Kuliner di Cianjur Jabar Lewat KaTa Kreatif 2022

Siaran Pers : Menparekraf Perkuat Subsektor Fotografi, Kriya, dan Kuliner di Cianjur Jabar Lewat KaTa Kreatif 2022

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Menparekraf Perkuat Subsektor Fotografi, Kriya, dan Kuliner di Cianjur Jabar Lewat KaTa Kreatif 2022

Dalam upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja

Cianjur, 22 September 2022 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berupaya memperkuat ekosistem subsektor ekonomi kreatif fotografi, kriya, dan kuliner di Cianjur, Jawa Barat, melalui program Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif 2022.

"Hari ini kita ada beberapa kegiatan pelatihan dan memperkuat ekosistem ekonomi kreatif yang sudah dipilih subsektornya oleh Kabupaten Cianjur yaitu fotografi, kriya, dan kuliner. Semuanya kita berikan penguatan mulai dari pelatihan, pendampingan, pemasaran, sampai pelatihan tata cara mengelola keuangan sehingga usaha mereka bisa berkembang menjadi usaha yang tahan goncangan dan juga bisa melalui potensi inflasi dan resesi," kata Menparekraf Sandiaga usai menghadiri workshop KaTa Kreatif di Hotel Gino Feruci Cianjur, Kamis (22/9/2022).

Sandiaga mengatakan melalui subsektor ekraf  yang kuat Cianjur diharapkan bisa ikut berkontribusi menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru di subsektor fotografi, kriya, dan kuliner yang menjadi unggulan di dalamnya. Terlebih, Cianjur punya potensi wisata edukasi yang kaya akan nilai sejarah dengan keberadaan Situs Gunung Padang.

Oleh karena itu, untuk menunjang pariwisata Cianjur ke arah yang lebih baik, subsektor ekraf di sana pun perlu diperkuat. Sehingga, sektor parekraf di Cianjur bisa "naik kelas".

"Cianjur punya keindahan alam, sumber daya manusia, dan produk-produk ekonomi kreatif dari para pengusaha yang tangguh dan membanggakan. Sehingga saya akan berjuang agar mereka bisa bertahan dan menjadi pemenang," katanya.

Dalam workshop ini Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Hariyanto; dan Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf, Dwi Marhen Yono.

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RIKamis, 22 September 2022
897
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif