Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Poltekpar NHI Bandung Luluskan 618 Wisudawan Berkualitas Siap Majukan Sektor Parekraf

Siaran Pers: Poltekpar NHI Bandung Luluskan 618 Wisudawan Berkualitas Siap Majukan Sektor Parekraf

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Poltekpar NHI Bandung Luluskan 618 Wisudawan Berkualitas Siap Majukan Sektor Parekraf

Bandung, 8 Desember 2023 - Politeknik Pariwisata NHI Bandung, Jawa Barat, baru saja meluluskan 618 wisudawan dan wisudawati yang siap terjun ke masyarakat memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani mewisuda para wisudawan dan wisudawati lulusan Politeknik Pariwisata NHI Bandung, Kamis (7/12/2023).

Wisuda ini digelar pada Kamis (7/12/2023) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya secara virtual mengapresiasi pencapaian para wisudawan yang telah berhasil merampungkan studinya.

"Dengan keteguhan dan kemampuan, saya yakin kalian mampu menghadapi tantangan dan kita melewati setiap rintangan yang muncul di sepanjang perjalanan hidup," kata Sandiaga dalam acara wisuda yang mengusung tema "Nulla Tenaci Invia Est Via: No Road is Impassable Grip" atau bermakna tidak ada rintangan yang tidak dapat dilalui dengan tekad yang kuat.

Selain mengucapkan apresiasi kepada para wisudawan, Menparekraf Sandiaga juga berpesan agar para wisudawan dapat terus mengembangkan kemampuannya setelah lulus dari kampus Poltekpar NHI Bandung. "Saya harap lulusan kampus NHI Bandung dapat berkiprah di industri (parekraf), baik itu di dalam negeri ataupun luar negeri," katanya.

Sementara itu, Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, yang hadir dalam acara ini mengungkapkan, momen wisuda ini juga bersamaan dengan raihan predikat “Unggul” pada Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor 1067/SK/BANPT/Ak/PT/XII/2023. 

"Poltekpar NHI Bandung merupakah satu-satunya politeknik pariwisata yang berhasil meraih predikat ini. Bukan hanya di antara Poltekpar yang ada di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf saja, namun juga seluruh Politeknik Pariwisata di Indonesia," kata Giri.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Poltekpar NHI Bandung, Andar Danova L. Goeltom, berharap kepada para wisudawan dan wisudawati ini agar bisa menjadi generasi emas dan pilar bangsa. "Saya harap anda semua dapat segera melanjutkan perjuangan bagi masyarakat, nusa dan bangsa ini, serta terus berkontribusi bagi pembangunan pariwisata di Indonesia," ucap Andar.

Adapun wisudawan yang diwisuda dalam kesempatan ini terdiri dari 12 mahasiswa program Magister S2 (Pascasarjana), 13 mahasiswa program S1 (Sarjana), 223 mahasiswa program D-IV (Diploma 4), dan 370 mahasiswa program D-III (Diploma 3).

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISabtu, 9 Desember 2023
4309
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif