Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers : Sesmenparekraf Apresiasi Mahasiswa Poltekpar Bali Sukses Gelar Konferensi Internasional

Siaran Pers : Sesmenparekraf Apresiasi Mahasiswa Poltekpar Bali Sukses Gelar Konferensi Internasional

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI

Sesmenparekraf Apresiasi Mahasiswa Poltekpar Bali Sukses Gelar Konferensi Internasional

Bali, 4 Mei 2024 - Sekretaris Kemenparekraf/ Sekretaris Utama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani mengapresiasi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali atas keberhasilannya menggelar konferensi internasional The 4th Hospitality Entrepreneurship and Innovation Conference 2024. 

“Saya baru saja membuka konferensi internasional yang ketua panitianya adalah mahasiswa kita semester 6. Mereka praktik langsung, saya juga bangga sekali kita mempunyai event yang diketuai oleh mahasiswa, dan ini adalah tahun ke 4,” kata Sesmenparekraf Ni Wayan Giri saat menghadiri The 4th Hospitality Entrepreneurship and Innovation Conference 2024, di Widyatula MICE, Poltekpar Bali, Sabtu (4/5/2024).

Sesmenparekraf menjelaskan, The 4th Hospitality Entrepreneurship and Innovation Conference 2024 mengangkat tema “HERfluence for The Future: Unlock The Potential Towards Sustainable Development”. 

Tema tersebut dipilih untuk menunjukkan bahwa perempuan memiliki potensi dan pengaruh dalam membentuk masa depan yang berkelanjutan. 

Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani membuka The 4th Hospitality Entrepreneurship and Innovation Conference 2024 di Widyatula MICE, Poltekpar Bali, Sabtu (4/5/2024).

“Kemudian topiknya terkait dengan perempuan, bagaimana pemberdayaan perempuan, tentang bagaimana kita akan membahas isu-isu terkait kesetaraan gender dan ini sangat inline dengan kebijakan nasional terkait dengan SDGs  yang juga merupakan kebijakan internasional. Dan tentu di sektor pariwisata kita juga memperhatikan kesetaraan gender,” kata Sesmenparekraf. 

Ia menyampaikan, mahasiswa Poltekpar Bali berkesempatan menjadi Liaison Officer (LO) pada pelaksanaan “The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific” yang berlangsung di BICC The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada 2 - 4 Mei 2024.

“Kita sukses dari sisi substansi karena pembicaranya datang dari berbagai stakeholder, akademisi, praktisi, dan government, lalu ada round table discussion menteri-menteri perempuan dan leader perempuan di industri pariwisata, ada pula materi terkait bagaimana pendidikan mempengaruhi peran perempuan, lalu bagaimana mencari solusi agar perempuan lebih mendapatkan akses untuk posisi posisi yang strategis,” kata Sesmenparekraf. 

Direktur Politeknik Pariwisata Bali Ida Bagus Putu Puja menyampaikan, melalui konferensi ini diharapkan para peserta mampu menyimak dan mempelajari isu pemberdayaan perempuan dalam mengembangkan pariwisata berkelanjutan. 

“Karena kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa industri kita dapat menjadi tempat untuk memperjuangkan dan memberdayakan perempuan,” kata Putu Puja. 

Turut mendampingi Sesmenparekraf Ni Wayan Giri, Kepala Biro Komunikas Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani. 


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf / Baparekraf RISabtu, 4 Mei 2024
374
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif