Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers : Wamenparekraf: Bali Salah Satu Destination Wedding Terbaik di Dunia

Siaran Pers : Wamenparekraf: Bali Salah Satu Destination Wedding Terbaik di Dunia

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Wamenparekraf: Bali Salah Satu Destination Wedding Terbaik di Dunia

Bali, 28 September 2022 – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa Bali merupakan salah satu wedding destination terbaik di dunia yang menjadi pilihan bagi calon pasangan pengantin dari berbagai negara di dunia untuk melangsungkan pernikahan.

Wamenparekraf Angela saat menghadiri jamuan makan malam Opening Destination Wedding Planner (DWP) Congress 2022, di Bali Beach Glamping, Selasa (27/9/2022) malam, mengatakan Bali adalah pulau para dewa bahkan beberapa orang menyebutnya surga dunia. 

“Tetapi bagi saya Bali adalah salah satu tujuan pernikahan terbaik di dunia. Mengapa saya mengatakan ini? Bukan karena saya orang Indonesia. Akantetapi pulau Dewata memang sudah terkenal dengan keindahan alam yang memukau dan mampu memberikan sisi romantisme yang akan menciptakan momen dan pengalaman terindah sekali dalam seumur hidup," kata Wamenparekraf.

Bali telah memiliki infrastruktur pernikahan yang lengkap mulai dari aksesibilitas, akomodasi, hingga amenitas. Beragam venue pernikahan di Bali siap menyambut para calon pengantin, mulai dari pernikahan di dalam ruangan hingga pernikahan di luar ruangan dengan pemandangan birunya laut serta deburan ombak yang menjadi favorit banyak orang. Ditambah Bali juga memiliki banyak vendor pernikahan yang sangat profesional.

“Saya baru saja membaca penelitian mengenai industri pernikahan bahwa tahun ini mudah-mudahan bisa mencapai 2,5 juta pernikahan. Karena selama pandemi COVID-19  kita tidak bisa mengadakan acara, namun banyak permintaan untuk bepergian, apalagi pernikahan sekarang ini kuantitasnya semakin kecil. Jadi saya yakin destination wedding will be the next big things,” ujar Angela.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penuh kegiatan Destination Wedding Planner (DWP) Congress ke-8 yang berlangsung pada 27 hingga 29 September 2022 di Bali. Peserta yang hadir dalam DWP sebanyak 300 orang yang datang dari 70 negara.

DWP Congress dikenal sebagai platform B2B (business to business) terbesar di dunia untuk mempertemukan mitra strategis. Dari mulai destination wedding planners, pelaku bisnis perhotelan, pelaku pariwisata dan mitra kreatif, serta wedding industry suppliers di dunia. Dengan begitu diharapkan industri pernikahan mampu meningkat seiring dengan banyak upaya pemulihan yang telah dilakukan pemerintah.

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISabtu, 1 Oktober 2022
892
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif