Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Wamenparekraf Dorong Perempuan Indonesia Konsisten Tingkatkan Kapasitas dan Kemampuan

Siaran Pers: Wamenparekraf Dorong Perempuan Indonesia Konsisten Tingkatkan Kapasitas dan Kemampuan

0

SIARAN PERS 

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF 

Wamenparekraf Dorong Perempuan Indonesia Konsisten Tingkatkan Kapasitas dan Kemampuan

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dalam acara "Girls in ICT Day-SheHacks 2024", Jakarta, Kamis (25/4/2024).
Jakarta, 26 April 2024 - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong perempuan Indonesia untuk terus membekali diri dengan skill, keahlian, dan penguasaan teknologi digital sehingga terlahir semakin banyak pemimpin perempuan di Indonesia. 

"Bagaimana cara kita menghadapi tantangan yang ada, pertama we have to equip ourselves consistently," kata Wamenparekraf Angela di acara "Girls in ICT Day-SheHacks 2024", Kamis (25/4/2024). 

Dengan selalu konsisten mengembangkan potensi diri, maka ketika dihadapkan dengan sebuah tantangan, seseorang akan menjadi lebih siap. 

Wamenparekraf Angela mengakui bahwa hal tersebut terkadang sulit untuk dilakukan. Terlebih berdasarkan studi, karakter seorang perempuan ketika memutuskan untuk berani mengambil langkah atau kesempatan baru, mereka harus lebih dulu 100 persen percaya dengan kemampuan dirinya. 

Berbeda dengan laki-laki yang hanya butuh 60 persen kepercayaan dirinya ketika memutuskan berani mengambil satu tantangan atau kesempatan baru. 

"Mungkin kita (perempuan) tidak ingin merugikan orang lain, kita ingin memberikan yang terbaik. Tapi kita harus sadar bahwa kalau kita mau maju maka kita harus berani mengambil kesempatan itu," kata Angela. 

"Karena memang faktanya tidak ada seseorang yang lahir langsung menjadi expert, semua butuh proses, butuh pembelajaran, semua butuh pengalaman," ujar Angela. 

Wamenparekraf Angela pun mendorong agar perempuan selalu percaya diri dan terus mengembangkan diri secara luas ke berbagai sektor.

"Selain percaya diri dan berani mengambil kesempatan, kita juga harus berani mengembangkan diri terjun ke berbagai sektor. Karena kita hari ini ada dalam situasi yang tidak baik-baik saja, ke depannya akan banyak tantangan, akan ada situasi global yang luar biasa dan pasti berdampak pada Indonesia," ujar Angela. 


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RIJumat, 26 April 2024
670
Ā© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif