Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Wamenparekraf Kunjungi Pusat Oleh-oleh Bu Rudy di Surabaya

Siaran Pers: Wamenparekraf Kunjungi Pusat Oleh-oleh Bu Rudy di Surabaya

0

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Wamenparekraf Kunjungi Pusat Oleh-oleh Bu Rudy di Surabaya

Surabaya, 3 Juni 2023 - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo berkunjung ke Pusat Oleh-oleh Bu Rudy yang berada di  Depot Sambal Bu Rudy Lt. 1 Jl. Dharmahusada Nomor 140, Surabaya, Jawa Timur.

Setibanya Wamenparekraf Angela di Depot Sambal Bu Rudy, Sabtu (3/6/2023), Bu Rudy dan Pak Rudy beserta anak-anaknya menyambut hangat kedatangan Wamenparekraf Angela yang datang dengan didampingi Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani; dan Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo saat berkunjung ke Pusat Oleh-oleh Bu Rudy yang berada di  Depot Sambal Bu Rudy Lt. 1 Jl. Dharmahusada Nomor 140, Surabaya, Jawa Timur, (3/6/2023).

Wamenparekraf kemudian diajak melihat-lihat area display produk oleh-oleh hasil produksi UMKM yang dominasi dari wilayah Jawa Timur dan sebagian kota besar lainnya seperti Banten, Makassar, NTT, Bali, Bandung, dan Jakarta. Tercatat jumlah produk yang ada di Pusat Oleh-oleh Bu Rudy ada sekitar 8.081 item dari 672 supplier UMKM dan 20 supplier non UMKM.

Wamenparekraf Angela juga memborong beberapa sambal bawang Bu Rudy dan sejumlah camilan untuk dibawa pulang ke Jakarta.

Selama mengelilingi Pusat Oleh-oleh tersebut, Bu Rudy menceritakan pengalamannya dalam membangun usaha sambalnya yang legendaris itu. Tak ayal membuat Wamenparekraf Angela kagum akan kegigihan, semangat juang, dan komitmen Bu Rudy dalam membantu meningkatkan kesejahteraan UMKM lokal.

Bu Rudy sendiri adalah seorang pengusaha sukses berkat sambal bawang yang diraciknya. Siapapun yang menyantap sambal bawang Bu Rudy dijamin akan ketagihan, karena cita rasa pedasnya yang sangat khas Bu Rudy. 

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya dan penyuka sambal pedas yang bikin nampol dilidah, tak lengkap rasanya kalau lbelum mencicipi sambal bawang Bu Rudy.

Usai meninjau Pusat Oleh-oleh Bu Rudy, Wamenparekraf Angela beserta jajaran menikmati jamuan makan siang di Depot Bu Rudy yang menyajikan beragam lauk pauk, mulai dari ayam, empal, telur, daging, tempe orek, karedok, lodeh, dan lainnya.

Namun, dari beragam lauk ada satu lauk yang menjadi ciri khas dari Depot Bu Rudy selain sambal bawangnya yaitu udang yang digoreng renyah dan gurih. Udang goreng ini sangat digemari, rasanya yang khas dan sangat nikmat jika disantap dengan nasi hangat.

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISabtu, 3 Juni 2023
2301
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif