Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
One Day in Likupang, Ngapain Aja?

One Day in Likupang, Ngapain Aja?

0

Biasanya, wisatawan akan langsung menyebutkan nama Manado atau Bunaken sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat liburan ke Sulawesi Utara. Padahal, masih ada destinasi tak kalah indah di Sulawesi Utara yang menarik dikunjungi, yaitu Likupang. Apakah Sobat Parekraf sudah pernah berlibur ke Likupang?

Likupang merupakan salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) dengan pesona alam yang luar biasa indah. Terutama keindahan pantai dan bawah laut yang eksotis. Itu mengapa, banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang liburan ke Likupang untuk beach hopping.

Selain mengunjungi deretan pantai berpasir putih di Likupang, masih banyak aktivitas seru yang bisa Sobat Parektaf lakukan. Seperti melihat pemandangan alam dari atas bukit, island hopping, hingga nonton event megah tahunan di Likupang.

Bagi Sobat Parekraf yang berencana liburan ke Likupang. Berikut referensi itinerary one day in Likupang yang bisa diikuti:

Melihat sunrise di Pantai Paal

One day in Likupang bisa dimulai dengan melihat keindahan sunrise di Pantai Paal. Meski harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit dari Kota Manado, Pantai Paal menawarkan pemandangan matahari terbit yang sangat menawan. 

Setibanya di sana, Sobat Parekraf disambut dengan cahaya sunrise yang menembus segerombolan awan tipis mirip bola-bola kapas. Belum lagi, pantulan sinar matahari pada permukaan air laut sebening kaca, seakan menyinari dasar laut yang berisi beraneka ikan dan karang. 

Sambil duduk di atas pasir pantai yang lembut, Sobat Parekraf bisa menikmati siluet perbukitan yang sangat eksotis dari Pantai Paal. Menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana tenang, wajar jika Pantai Paal menjadi spot sunrise terbaik di Likupang, bukan?

Datang ke Likupang Tourism Festival

Setelah puas melihat sunrise di Pantai Paal, Sobat Parekraf bisa melihat keseruan Likupang Tourism Festival (LTF) 2023. Diselenggarakan di kawasan Pantai Paal, event LTF 2023 jauh lebih meriah dan spektakuler dibandingkan tahun sebelumnya. 

Pasalnya, lebih banyak pelaku ekonomi kreatif yang terlibat di Likupang Tourism Festival 2023. Baik itu untuk menampilkan berbagai pergelaran seni dan budaya, hingga mengadakan pameran kuliner, kriya, fesyen dari Minahasa Utara. Cocok banget untuk mengenal budaya Likupang dalam satu festival, kan?

BACA JUGA: Likupang Tourism Festival 2022 Dorong Destinasi Pariwisata Supe Prioritas Semakin Dikenal 

Healing di Bukit Larata

Kalau Sobat Parekraf mencari destinasi wisata untuk healing di Likupang. Maka, healing di Bukit Larata adalah pilihan yang tepat. Waktu tempuh hanya sekitar 15 menit dari Pantai Paal. Berbeda dengan area perbukitan pada umumnya, trek di Bukit Larata cukup landai untuk dilewati pemula. 

Selama perjalanan, Sobat Parekraf akan disuguhi pemandangan perbukitan yang dipenuhi tanaman ilalang. Sesampainya di puncak Bukit Larata, kita bisa melihat hamparan hijau, berpadu dengan pemandangan laut biru dan Gunung Dua Basudara yang indah bak lukisan. 

Kalau ingin yang lebih syahdu, Sobat Parekraf bisa berjalan kaki selama 5-10 menit ke Pantai Kinunang. Tak hanya indah, Pantai Kinunang memiliki suasana pantai yang benar-benar bersih dan sepi. Udara sejuk di pantai seakan “mengangkat” beban di pundak dan pikiran secara otomatis.

Foto: Keindahan pasir putih dan bebaturan di Pantai Pulisan Likupang (Shutterstock/Sony Herdiana)

Beach hopping di Pantai Pulisan

Namanya saja beach hopping, maka one day in Likupang akan kurang lengkap kalau tidak jalan-jalan ke Pantai Pulisan. Hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 8 menit dari Bukit Larata, Sobat Parekraf bisa menikmati keindahan pantai yang dikelilingi bukit-bukit hijau asri dan indah.

Pantai Pulisan memiliki tiga bagian pantai yang masing-masing dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke laut. Uniknya, tebing batu tersebut memiliki bentuk seperti gua batu yang terbentuk secara alami. Selain snorkeling untuk eksplorasi keindahan bawah laut, Sobat Parekraf bisa mengunjungi rumah apung yang terletak di tengah-tengah laut Pantai Pulisan, lo!

BACA JUGA: Keindahan Desa Wisata Pulisan di Minahasa Utara 

Island hopping 

Likupang terkenal dengan pesona laut yang tiada dua. Oleh karena itu, jika ada waktu, tidak ada salahnya mencoba island hopping di Likupang. Salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk island hopping adalah Pulau Lihaga.

Disebut sebagai “kepingan surga” di Likupang, Pulau Lihaga memiliki air laut yang tenang dan sejernih kristal. Itu mengapa, banyak wisatawan datang untuk snorkeling menikmati keindahan bawah laut yang masih terjaga sangat baik. 

Setelah itu, Sobat Parekraf bisa duduk santai di atas pasir pantai yang sangat lembut, sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang menawan. Bahkan, Pulau Lihaga juga sangat cocok dijadikan tempat menginap bagi Sobat Parekraf. Di pulau ini ada banyak penginap yang bisa dipilih sebagai tempat bermalam di Likupang.

Yuk, segera rencanakan liburan ke Likupang, Sob!

BACA JUGA: Eksplorasi Likupang! Ini Wisata Alam, Budaya, dan Kuliner Unggulannya 

Foto: Pantai Paal salah satu ikon wisata di Likupang (Shutterstock/Ryan Melandie)

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISabtu, 1 Juli 2023
2963
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif