Yuk kuliah #DiPoltekparAja. SegeraKlik Disini
Layanan SPBE
Layanan SPBE Kemenparekraf / Baparekraf Republik Indonesia

JDIH

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Berisikan peraturan perundang-undangan dan produk hukum lainnya di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang lengkap dan akurat untuk menunjang pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif secara nasional.

LPSE

LPSE

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) merupakan layanan pengelolaan teknologi informasi untuk memfasilitasi pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa secara elektronik. Layanan yang tersedia saat ini adalah tender yang ketentuan teknis operasionalnya diatur dengan Peraturan Lembaga LKPP Nomor 9 Tahun 2018 tentang Tata Cara E-Tendering.

Simpati

Simpati

Simpati adalah aplikasi yang disediakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bagi masyarakat yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

PPID

PPID

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) merupakan layanan informasi satu pintu yang bertujuan untuk membangun mekanisme layanan informasi dengan cara melakukan interkoneksi dan sinergi dari data dan informasi yang dihasilkan oleh masing-masing unit kerja di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Lapor

Lapor

SP4N-LAPOR! dibentuk untuk merealisasikan kebijakan “no wrong door policy” yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

E-Performance

E-Performance

E-performance adalah aplikasi sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah, yang bertujuan untuk memudahkan proses pemantauan, evaluasi dan pengendalian kinerja dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja Unit/Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

E-Mail

E-Mail

Surat elektronik (E-Mail) resmi pemerintah bagi pegawai di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk melakukan komunikasi persuratan elektronik terkait kegiatan kedinasan.

E-Comando

E-Comando

E-Comando adalah aplikasi yang bertujuan untuk mendukung penerapan reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Melalui E-Comando setiap proses kegiatan kantor pemerintahan harus berjalan dengan efisien dan efektif yang menyebabkan terjadinya proses transformasi dari sistem konvensional atau manual ke sistem otomatisasi.

SBMPTNP

SBMPTNP

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) merupakan pola seleksi bersama yang terintegrasi dan terpadu berdasarkan nilai ujian yang dilaksanakan. SBMPTNP memberikan kesempatan kepada calon siswa untuk mendaftar secara mudah dan efektif untuk mengikuti Pendidikan Tinggi Pariwisata Negeri.

E-SPIP

E-SPIP

Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Elektronik (E-SPIP) diselenggarakan secara menyeluruh di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. SPIP merupakan unsur penting dalam mewujudkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) dan bersih (clean governance).

SIMPEG

SIMPEG

Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) adalah sistem yang berfungsi untuk mengintegrasikan seluruh data pegawai di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Melalui sistem ini pegawai dapat mengakses dan mengelola data-data dan proses administrasi kepegawaian secara mudah dan transparan.

© 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif