Ingin tahu soal 5 Destinasi Super Prioritas,klik di sini ya!
Siaran Pers: Kemenparekraf Dukung Pameran Perlengkapan Outdoor Indofest 2024

Siaran Pers: Kemenparekraf Dukung Pameran Perlengkapan Outdoor Indofest 2024

0

SIARAN PERS 

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF 

Kemenparekraf Dukung Pameran Perlengkapan Outdoor Indofest 2024

Jakarta, 1 Juli 2024 - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pameran perlengkapan outdoor Indofest 2024.

Dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024), Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan event yang akan digelar pada 4-7 Juli 2024 di Jakarta Convention Center ini merupakan salah satu event pameran peralatan outdoor terbesar di Asia Tenggara. Sehingga event ini sangat potensial untuk mendatangkan kunjungan para pecinta aktivitas wisata minat khusus untuk memperoleh peralatan yang dibutuhkannya.

"INDOFEST telah menjadi sorotan dengan julukan ‘Lebaran Anak Outdoor’. Acara ini menarik perhatian aktivis alam, petualang, backpacker, penyedia peralatan petualangan, dan instansi pemerintah," kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama dengan Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Fransiskus Handoko, dalam  "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Fransiskus Handoko, menuturkan tema yang diusung dalam Indofest 2024 ini adalah INDOFEST GEAR (Green Equality, Action, Responsibility) dengan tagline “More Outdoor Less Waste”. Pesan-pesan ini, kata Fransiskus, patut diamplifikasi agar membangkitkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memperhatikan aspek keberlanjutan lingkungan saat berwisata.

"Ini sangat relevan dengan konsep upaya pelestarian (lingkungan) dan pengurangan penggunaan plastik dan tentu saja perlu lebih luas lagi digaungkan. Kami mengapresiasi dan siap memberikan amplifikasi, tentu saja promosi berkaitan dengan event ini. Kami berharap agar ini bisa berkelanjutan dan lebih banyak memberikan manfaat dan informasi positif kepada pengunjung event dan masyarakat luas," ujar Fransiskus.

Sementara itu, Project Director INDOFEST 2024, Niken Saraswati Ratnaningtyas menambahkan, event tahun ini diikuti oleh 135 jenama dan 80 persen di antaranya adalah produk lokal. "Kami menargetkan untuk tahun ini ada 50 ribu pengunjung selama empat hari," ujar Saras.

Turut hadir pula General Manager COS Event selaku pelaksana Indofest 2024, Made Ryan Nugraha Putra 


I Gusti Ayu Dewi Hendriyani

Kepala Biro Komunikasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf / Baparekraf
Kemenparekraf/Baparekraf RISelasa, 2 Juli 2024
479
© 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif