Implementasi program Reformasi Birokrasi pada Kemenpar dilaksanakan paralel tanpa menunggu satu program dilaksanakan terlebih dahulu dengan penggambaran sebagai berikut:
- 1.Program Manajemen Perubahan:
Aktivasi agen perubahan dan penerapan budaya kerja Win Way
- 2.Program Peraturan Perundang-Undangan:
Harmonisasi per UU yang tumpang tindih terkait keparwisataan
- 3.Program Penataan Organisasi:
Evaluasi efektifitas dan efisiensi organisasi
- 4.Program Manajemen SDM ASN:
Penerapan lelang terbuka dan seleksi CPNS melalui sistem CAT
- 5.Program Akuntabilitas
Penyelarasan perencanaan dengan output dan Outcome serta aplikasi penurunan kinerja (Cascading) dari tingkat pimpinan tertinggi hingga jabatan pelaksana
- 6.Program Pengawasan
Pelaksanaan RB yang menyeluruh dan mewujudkan unit kerja pada Kemenpar sebagai Zona Integritas
- 7.Program Pelayanan Publik
Menyiapkan pelayanan publik pada seluruh unit dan melaksanakan pelayanan publik yang prima